karangbaru[at]acehtamiangkab.go.id

KUALASIMPANG - HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke-18 baru akan diperingati pada 10 April mendatang. Namun berbagai persiapan sejak dini sudah dimatangkan, termasuk mengundang Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan ulama ternama Das’ad Latif. 

Dua tokoh penting itu dilaporkan sudah mengonfirmasi kehadirannya pada acara bersejarah bagi masyarakat Aceh Tamiang itu. Hanya saja, Nova dan ustaz Das’ad hadir tidak pada waktu bersamaan.

Bupati Aceh Tamiang Mursil sedikit membocorkan Nova Iriansyah nantinya akan menjadi inspektur upacara HUT Kabupaten Aceh Tamiang yang dilangsungkan di tribun Pemkab Aceh Tamiang pada 10 April 2020.

Sementara ustaz Das’ad Latif akan mengisi tausyiah di lokasi yang sama pada 14 April 2020.

“Keduanya khusus kita undang. Alhamdulillah sudah dapat konfirmasi kalau mereka bersedia hadir,” kata Mursil, Minggu (16/2/2020).

Kehadiran Nova diakui Mursil akan berdampak positif bagi perkembangan Aceh Tamiang di masa depan.

Ia berjanji akan memaksimalkan pertemuan itu untuk membahas program-program pemerintah daerah yang butuh dukungan Pemerintah Aceh.

 

“Kehadiran Pak Nova jelas kehormatan bagi kita, nanti akan kita laporkan segala usulan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” lanjutnya.

Sementara kehadiran ustad Das’ad Latif bagian dari upaya pemerintah daerah menjadi corong syiar agama Islam.

Sosok ulama asal Makassar, Sulawesi Selatan yang identik dengan “panitia hari kiamat” itu dinilai Mursil memiliki kriteria ulama yang dicintai umat. 

 

“Ilmu dan pemahamannya tinggi. Dan sedikit ada humor, ini yang disukai masyarakat kita,” jelasnya.

HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 18 dipastikannya lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selain tetap mengadakan kegiatan jalan dan sepeda santai, kali ini panita akan menggelar jelajah trail dan pameran pembangunan Aceh Tamiang.(*)



Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Puncak HUT Aceh Tamiang Dihadiri Plt Gubernur dan Ustaz Das’ad Latif, https://aceh.tribunnews.com/2020/02/16/puncak-hut-aceh-tamiang-dihadiri-plt-gubernur-dan-ustaz-dasad-latif?page=2.
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Ansari Hasyim