karangbaru[at]acehtamiangkab.go.id

Aceh Tamiang - Humas : Syi'ar Islam harus bangkit di Aceh Tamiang, demikian komitmen yang disampaikan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. SH, M.Kn pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Resepsi HAB Ke-74 dengan mengusung tema" Jaga Kebersamaan Umat,Umat Rukun Indonesia Maju". Acara tersebut dimulai sekira Pukul 09.45 Wib s.d selesai bertempat digedung Al- Ikhwan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, (15/2/20)

Dalam amanatnya Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn menyampaikan Kakan Kemenag Aceh Tamiang, telah banyak membantu program-program bermutu dalam mensyi'arkan syariat islam di negeri Bumi Muda Sedia ini. Dikatakan Mursil tahun 2020 ini, salah satu program yang akan direalisasikan adalah Maghrib Mengaji yang mewajibkan anak-anak untuk pergi sholat magrib dan mengaji di mesjid terdekat dilingkungan rumah mereka. Program ini juga akan dijadikan salah satu ekstrakulikuler di sekolah, dan diminta kepada para guru dan orangtua untuk mengawasinya, terang Mursil.

Beberapa waktu lalu, disampaikan Mursil bahwa beliau telah menugaskan Kepala Dinas Syariat Islam untuk belajar ke Padang tentang bagaimana proses pelaksanaannya dan Mursil memohon dukungan dari Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang turut andil dalam mensyiarkan program ini

Pada kesempatan ini juga Mursil meminta kepada Kakanwil Kemenag Aceh Djulaidi Kasim untuk membangun sekolah agama, diterangkan olehnya saranan dan prasarana dan infrastruktur yang ada di Sekolah-sekolah Agama dan Madrasah di Kabupaten Aceh Tamiang masih kurang memadai. Oleh karena itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuoaten Aceh Tamiang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang mari bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan yang tengah kita hadapi bersama.

Sebelumnya Kakan Kemenag Aceh Tamiang Drs. H. Hasan Basri, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Agenda Maulid Nabi Muhammad SAW dan Resepsi HAB Ke- 74 Tahun 2020 dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap tahunnya yang bertujuan sebagai penyambung tali silaturrahmi antar sesama.
Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan sekedar hanya memperigatinya saja, akan tetapi bagaimana kita menjalankan dan merealisasikannya didalam kehidupan sehari hari.

Pada acara itu Plt. kakanwil Kemenag Aceh Srs.Djulaidi Kasim, M.Ag menyempatkan memberikan Tausiah singkatnya kepada hadirin yang berhadir. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MPU Syahrijal Darwis S.Ag, Kepala Baitul Mal Mulkan Tarida Tampubolon, Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Anwar Padli, S. Ag, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Abdul Aziz, MA, Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Drs. M. Yusuf, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Zakaria, S. Ag, Kasi Penmad Zainuddin, S. Ag, Kasi PHU Drs. H. Abdul Wahab, MA, Kepala Mukim Bundar, para Kepala Urusan Agama, para Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluhan dan para Staf dan Honorer di lingkungan Kementerian Agama Aceh Tamiang. (Th/des)