karangbaru[at]acehtamiangkab.go.id

Aceh Tamiang - Humas : " Siapa bilang masyarakat Aceh Tamiang tidak ingin berpartisipasi membangun Tamiang?!!, Masyarakat Tamiang nyatanya saat ini sangat mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah", demikian euforia Bupati Mursil saat bertatap muka secara langsung bersama seluruh perangkat kampung di 3 kecamatan pada acara inspeksi ke kecamatan yang diselenggarakan oleh Bagian Tata Pemerintahan Setdakab pada Kamis (13/02/20) bertempat di Halaman Kantor Camat Kota Kualasimpang. Adapun 3 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kota Kualasimpang, Kecamatan tenggulun, dan kecamatan kejuruan muda, yang pada hari ini diberi kesempatan oleh Mursil untuk menyampaikan permasalahan dan kendala yang terjadi di wilayah nya masing-masing.

Pada inspeksi tersebut berkali kali Mursil menekankan pemanfaatan dana desa harus digunakan dengan baik dan tepat guna, agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kampung. Diminta oleh Mursil penggunaan dana desa jangan lagi berfokus pada pembangunan fisik lagi, tapi harus berfokus pada pemberdayaan masyarakat yang menghasilkan masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

"Tolong dilihat program yang dibuat masyarakat, dan dana desa betul betul dimanfaatkan" pinta Mursil kepada Datok

Pada kesempatan tersebut Mursil juga mengajak seluruh perangkat kampung yang berhadir bersama-sama untuk memperbaharui niat dengan kerja benar, kerja ikhlas. Dengan mengamalkan keduanya, ia sebutkan Seluruh masyarakat akan merasakan manfaanya dan kesejahteraan bersama ada didepan mata.

Sebelumnya, Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari mewakili dua camat lainnya, melaporkan bahwa 3 kecamatan tersebut sudah selesai mengajukan pencairan dana desa, menanggapi hal tersebut Mursil mengapresiasi kinerja para perangkat kampung yang bekerja secara totalitas.

Usai memberikan arahannya, sesi tanya jawab pun diberikan kepada Datok untuk menyampaikan permasahan dan kendala yang terjadi di wilayah nya masing-masing, tampaknya para Datok pun antusias bertanya karna segenap jajaran kepala SKPK Pemkab Aceh Tamiang turut hadir pada inspeksi tersebut. Kehadiran mereka guna menjawab dan memberikan solusi atas masalah yang dilaporkan para Datok.

Beberapa pertanyaan Datok dalam 3 kecamatan tersebut, meminta Mursil untuk membangun infrastruktur seperti jalan, PDAM, dan pengelolaan wisata yg ada dikampung. Dari keseluruhan pertanyaan tersebut dengan semangat yang membara Mursil mengatakan bahwa tahun 2021 seluruh akses jalan menuju wisata akan diaspal dan pemanfaatan dana desa setidaknya bisa digunakan untuk pengelolaan wisata diwilayahnya masing-masing. (Des)